Sen. Jun 17th, 2024

aksaralara.com – Pembukaan perbatasan internasional merupakan langkah penting dalam pemulihan ekonomi dan industri pariwisata di banyak negara di tengah pandemi COVID-19. Berikut adalah beberapa contoh perubahan terkait pembukaan perbatasan internasional:

  1. Pembukaan Bertahap:

    Banyak negara membuka perbatasan internasional mereka secara bertahap, di mulai dengan pembukaan kepada negara-negara dengan tingkat kasus COVID-19 yang rendah atau terkendali terlebih dahulu. Pembukaan ini dapat di lakukan dengan memperkenalkan “koridor perjalanan” atau “daftar aman” yang memungkinkan perjalanan tanpa karantina untuk negara-negara tertentu. Baca Juga Tempat Cari Info Berita Menarik

  2. Persyaratan COVID-19:

    Negara-negara yang membuka perbatasan mereka mungkin mewajibkan wisatawan untuk menunjukkan hasil negatif tes COVID-19 yang baru, atau mungkin menerapkan tes di bandara atau port masuk sebagai bagian dari proses kedatangan. Beberapa negara juga memerlukan bukti vaksinasi COVID-19 penuh sebagai syarat masuk.

  3. Kontrol Kesehatan:

    Banyak negara menerapkan pemeriksaan kesehatan tambahan di pintu masuk, termasuk pemeriksaan suhu, survei kesehatan, dan penggunaan teknologi pelacakan kontak untuk melacak dan memantau perjalanan wisatawan.

  4. Karantina dan Isolasi:

    Meskipun beberapa negara menghapuskan persyaratan karantina untuk wisatawan yang masuk, yang lain tetap mempertahankannya sebagai tindakan pencegahan. Durasi karantina dapat bervariasi tergantung pada negara dan situasi kesehatan setempat.

  5. Perkembangan Lanjutan:

    Pembukaan perbatasan internasional terus mengalami perkembangan dan penyesuaian sesuai dengan perkembangan situasi pandemi dan tingkat vaksinasi di seluruh dunia. Negara-negara dapat memperketat atau melonggarkan aturan mereka berdasarkan peningkatan atau penurunan kasus COVID-19 atau varian baru yang muncul.

Penting untuk memeriksa situs web resmi otoritas imigrasi dan kesehatan setiap negara yang Anda rencanakan kunjungi untuk memahami persyaratan masuk dan prosedur perjalanan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *